Google

Selamat Datang di Me My Self, Sebuah Imajinasi Nyata yang Akan Menghasilkan Kenyataan


Tetap Fokus pada Tujuan dan Tetap Semangat

Sudah hampir seminggu saya ga posting di blog kesayangan ini (Narsis). Bukan karena sibuk ataupun lagi tugas luar kota,...tapi virus malas mulai bersarang diotak sehingga otak-pun kehilangan ide dan rada berkarat (emang otak terbuat dari besi kali), untunglah teman-teman sesama Blogger masih rela berkunjung sekedar mengingatkan saya dan memang virus itu harus diberantas sampai tuntas tas tas,...
Postingan kali ini adalah suatu pelajaran yang sangat berharga yang saya dapatkan dari acara Kick Andy di stasiun Metro TV tadi malam (21 februari 2008).

Adalah seorang motivator bernama Andrie Wongso - yang begitu yakin bahwa sukses itu adalah haknya, dan setiap orang (termasuk saya, anda) berhak untuk sukses - yang menjadi bintang tamu malam itu. Pria berbadan tegap dengan mata yang menyala-nyala ini (saya kebanyakan nonton kartun, jadi gini neh bahasanya) bercerita segelintir perjalanan hidupnya yang dinilai pahit dan dari penglaman pahit itulah dia mampu meraih semua impian sehingga dapat menikmati keindahan dan nilai terbaik dalam kehidupannya.

Memang pengalaman hidup masing-masing orang berbeda-beda. Ada yang penuh onak dan duri (kaya lagunya Roma Irama) dan ada yang mulus dan lancar. Tapi apa yang coba diberikan oleh tayangan ini adalah bagaimana cara kita menyikapinya. Pengalaman hidup yang buruk tidak jarang membawa pengaruh terhadap jiwa dan kepribadian bahkan ada yang terjerumus dan tak mampu bangkit. Tapi bagi yang mampu mengambil hikmah dari perjalanan hidup yang dijalani dan menikmatinya sebagai suatu proses pembelajaran diri, maka dia mampu untuk meraih impian dan menikmati keindahan hidup ini.

Suatu perjalanan hikmah untuk saya agar selalu men-syukuri segala nikmat yang telah diberikan-Nya kepada saya, apapun itu yang telah digariskan-Nya adalah suatu nikmat yang tak ternilai harganya. Tak perlu keluh kesah dan jangan mudah menyerah atas keadaan yang sedang menimpa, seburuk apapun itu, percayalah segala sesuatunya telah direncanakan sang Khalik bagi umat-Nya. Tetap fokus pada tujuan dan tetap semangat......

Fortis Imaginatio

4 komentar:

Anonim mengatakan...

iya Bro, saya setuju! kita harus bisa mensyukuri juga apa yang udah kita dapat kan. dan yakin akan usaha kita karena sukses adalah hak dari sebuah usaha.
nice posting! :)

astrid savitri mengatakan...

setuju banget sama andrei..bersyukur adalah satu2nya cara manusia bertahan supaya tetap waras..ya gak!

Anonim mengatakan...

Waahhh...itu acara favorit saya je.... sip !

Putirenobaiak mengatakan...

amiiin...hehe bagus renungannya seperti doa, moga kita semua bisa mengambil hikmah kehidupan, minimal untuk terus menyemangati diri :)

Template Design | Elque 2007