Google

Selamat Datang di Me My Self, Sebuah Imajinasi Nyata yang Akan Menghasilkan Kenyataan


Ayo Ke Bank



Sekitar 2010-an bankir (klu ga salah, habis ga sempat ngitungnya tadi) dari 21 Bank yang ada di kota Padang pagi ini berkumpul di Lapangan Imam Bonjol guna memeriahkan hajatan yang bertajuk “ayo Ke Bank”. Suatu tema sentral dalam rangka program edukasi perbankan kepada masyarakat yang di komandoi oleh Bank Indonesia sebagai sang regulatornya bank-bank di Indonesia.

Kegiatan ini diadakan serentak diseluruh Nusantara, dan untuk kota Padang sendiri (yang sempat saya hadiri), kegiatan ini cukup diminati masyarakat karena selain dimeriahkan oleh artis ibu kota (artis ibu kota Provinsi Sumatera Barat maksudnya), dalam acara ini juga dibagikan voucher tabungan gratis dengan total 30 juta rupiah (ya iya lah siapa yang ga mau duit,.ya ga).


Acara ini sendiri di buka oleh Sekdaprov Sumatera Barat (mewakili Gubernur) dan disaksikan Pemimpin BI Padang, Direksi dan Pemimpin Cabang Bank yang ada di kota padang. Pembukaan acara ditandai dengan pelepasan 2008 buah balon (nah ini pasti infonya, karena yang beli balonnya temen saya,..hehehe) warna warni keudara (moga balonnya bisa menemukan jalan pulang).

Pertamanya seh saya cuma ikutan aja (ga tahu maksudnya), tapi karena banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke laci kerja saya (nah lho apaan tuh) saya harus cari tahu informasinya. Dan ternyata sodara-sodara sekalian, “Ayo ke Bank” merupakan tema awal yang diangkat untuk mensukseskan suatu program cetak biru edukasi masyarakat di bidang perbankan. Dan cetak biru itu sendiri telah ditanda tangani secara bersama pada Juni 2007 yang lalu. Sebenarnya visi penandatanganan cetak biru ini adalah untuk mewujudkan masyarakat yang mampu mengelola keuangannya secara bijaksana untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pada masa mendatang.

Dan untuk mencapai visi dimaksud, maka ditetapkanlah 4 tujuan yang ingin dicapai, yaitu: satu, membangun minat masyarakat pada perbankan dengan mendorong keingintahuan masyarakat terhadap dunia perbankan (ingin tahu manfaat, jenis, fungsi, dan peran bank). Dua, meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai produk dan jasa bank serta kesadaran akan hak dan kewajibannya sehingga baik nasabah ataupun calon nasabah dapat memilih produk dan jasa bank sesuai dengan kebutuhannya. Tiga, meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai aspek kehati-hatian dalam melakukan transaksi keuangan dan terakhir meningkatkan pengenalan terhadap ketersediaan sarana pengaduan dan mekanisme penyelesaian sengketa untuk menyelesaikan permasalahan dengan bank.

Nah sekarang Ayo ke Bank, saya tunggu ya,.........kedatangannya.....








Fortis Imaginatio

10 komentar:

Anonim mengatakan...

iya, di Bandung juga gituh Bang. Itu kampanye BI kan? *soalnya klo pulang dari tempat kerja saya melewati banget gedung BI di Bandung*
Makasih juga infonya..Btw, emang Abang ni kerja di Bank? Kok kata-katanya "Saya tunggu"? Heheh

Anonim mengatakan...

iya nih sepertinya orang bank, si mas Avartara ini :), mas mo nunggu dmn? pake acara saya tunggu segala? Hehehe

Anonim mengatakan...

Bagus juga nih artikelnya...jadi bisa dikit tahu tentang bank itu :)

Maryulis Max mengatakan...

mau ke bank, ngajuin proposal.... Boleh? :))

Anonim mengatakan...

Da max = buliah da max,..bilo tuh,..wak masuak-an basamo

astrid savitri mengatakan...

Iya, Jogja jg ngadain acara itu, sponsornya BI kan? Emang minat masyarakat utk memanfaakan bank turun ya..kok sampai BI dll musti gelar kampanye begitu? trauma krismon atau emang bank susah dipercaya? tapi bank emang gak bisa dipercaya, secara dia suka terima sms dari mana-mana (lagu kalee..). Thanks udah mampir.

Anonim mengatakan...

astrid = hehehe,..ooo itu ya mbak,..ya neh mbak BI ada2 aja,..ngerepotin aja,..hehehehe,..kali

Anonim mengatakan...

Di sini ntar ada acara gituan nggak ya?

Anonim mengatakan...

Mbak ani = wah acaranya yg kemarin itu serentak sluruh Indonesia,....jadi di Batam pun pasti ada mbak

Anonim mengatakan...

bank yg pelayanannya ga pake lama ada??mau dunk...hehehehehe

Template Design | Elque 2007