Google

Selamat Datang di Me My Self, Sebuah Imajinasi Nyata yang Akan Menghasilkan Kenyataan


Anugrah Dari Setiap Kegagalan

Setiap orang ada kalanya pernah mengalami kegagalan, apakah seorang mahasiswa, pegawai, pebisnis, ibu rumah tangga, dsb, baik yang berupa kegagalan yang biasa-biasa saja sampai dengan kegagalan yang terparah. Kita sering dihantui dengan Kata "KEGAGALAN", tapi taukah anda orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang menemukan banyak KEGAGALAN dalam perjalanan hidupnya, dan tidak henti-hentinya untuk berusaha dan terus berusaha. So, mengapa kita harus takut dengan apa yang dinamakan "KEGAGALAN"?

Sejarah telah membuktikan hal ini. Henry Ford pernah gagal dalam bisnis dan bangkrut sebanyak 5 kali. Begitu juga Napaleon Hill pernah mengalami 7 kali kegagalan besar di sepanjang hidupnya sebelum menulis buku “Think and Grow Rich”-Berfikir dan Menjadi Kaya. Atau seorang Walt Disney pernah dipecat oleh seorang direktur surat kabar karena kekurangan ide. Bahkan Winston Churchill pernah tidak naik kelas enam dan Seorang Thomas Alfa Edison dalam percobaannya menemukan bola lampu juga mengalami ribuan kali kegagalan, dan akhirnya sukses. Harland Sanders sudah ratusan kali menu masakannya di tolak, dan pada usia yang ke 66 baru berhasil mendirikan restoran ayam Kentucky, yang saat ini sudah terdapat lebih dari 10.000 outlet diseluruh dunia. Dan masih banyak lagi kisah-kisah orang-orang yang sukses di dunia ini, bahkan diantara mereka ada yang menjadi Tokoh Besar dalam sepanjang sejarah.

Satu hal yang dapat kita ambil maknanya dari catatan tersebut adalah bahwa Mereka tidak takut akan "KEGAGALAN" tapi mereka menyikapi KEGAGALAN dengan sikap positif. Seperti apa yang disampaikan oleh:
Thomas J.Waston, Presiden direktur terlama IBM, ”Kiat meraih sukses adalag dengan menggandakan kapasitas menghadapi kegagalan”.
Albert Einstein “Saya berpikir dan berpikir selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun ternyata 99 kali mengalami kegagalan.Tetapi pada kesempatan yang ke 100, saya betul”
Hishamuddi Rais “Keharuman kesuksesan menjadi kurang bermakna tanpa kegagalan”
R.F Kennedy “Hanya mereka yang berani gagal total yang mempunyai harapan untuk sukses dengan hebat”
Charles Swindoll “Seseorang yang sukses bukanlah mereka yang mudah mundur dan takut gagal,juga bukan orang yang tidak pernah gagal,tetatpi mereka adalah orang yang terus gigih meskipun gagal”
Oliver Goldsmith "Kehebatan kita bukannya karena tidak pernah jatuh,tetapi mampu bangkit kembali setiap kali kita jatuh”

Dan masih banyak ungkapan-ungkapan mereka yang begitu positif menanggapi sebuah kegagalan. intinya mereka tidak pernah takut akan KEGAGALAN tapi mereka begitu positif menanggapi KEGAGALAN.
KEGAGALAN bukanlah suatu kehancuran, justru kegagalan adalah investasi terbesar dalam meraih kesuksesan. Bersyukurlah orang yang mengalami banyak "KEGAGALAN", karena dibalik "KEGAGALAN" ada suatu anugerah yang sangat besar yaitu Hikmah dan Pelajaran.

Berbahagialah bagi orang-orang yang mendapat hikmah dan anugerah dari setiap kegagalan…
(Sumber :http://filanizikri.multiply.com)

Fortis Imaginatio

0 komentar:

Template Design | Elque 2007